Membuat Hubungan dengan Anak Lebih Dekat - Seputar Informasi Wanita Indonesia

Selasa, 24 Desember 2019

Membuat Hubungan dengan Anak Lebih Dekat

Membuat Hubungan dengan Anak Lebih Dekat

Membuat Hubungan dengan Anak Lebih Dekat
Dimasa anak anda masih kecil tentunya bukan suatu kesulitan bagi orang tua untuk lebih mendekatkan diri kepada anak dan hal ini adalah sebuah awal yang baik, karena bila seorang anak pada awalnya kurang diperhatikan oleh orang tuanya karena kesibukan masing-masing maka menjadi sebuah masalah nantinya bila anak anda sudah dewasa.

Memiliki hubungan yang baik dan intens terhadap anak merupakan sesuatu hal yang sangat diinginkan oleh para orang tua. Anda pun mungkin merasa demikian karena pada dasarnya ketika hubungan anak dan orang tua cukup harmonis, maka anda dapat mengetahui, mengatur bahkan ikut sedikit banyak memberikan pendapat tentang kegiatan-kegiatan yang mungkin anak anda lakukan. 

Karena, apabila hubungan antara orang tua dan anak renggang, biasanya anak mencari hiburan dan kasih sayang dari orang lain semisal teman dan yang lainnya, yang mana apabila anak anda memilih teman yang salah akan berakibat buruk pula bagi dirinya sendiri.

Bagi seorang ibu rumah tangga yang sehari-hari berada di rumah dan mengetahui hampir segala kegiatan anaknya, mungkin mempererat hubungan dengan anak merupakan hal yang tidak begitu sulit. 

Akan tetapi, bagi anda wanita karir yang setiap hari pergi ke kantor dan hanya mempunyai sedikit waktu bagi anak anda di rumah, mungkin beberapa tips di bawah ini akan sedikit banyak berguna bagi anda.

Beri Perhatian Kepada Anak
Bagi anda wanita karir yang biasanya pergi ke kantor di pagi hari dan pulang di sore hari, tentu anda menjadi kurang tahu akan aktivitas harian anak anda di sekolah. 

Namun anda tidak perlu khawatir, karena ketika anda benar-benar mempunyai niat dan langkah konkrit untuk mendekatkan diri pada anak, semuanya akan terasa lebih mudah. 
Pastikan anda meluangkan sedikit waktu untuk memberi anak anda perhatian. Misalnya, ketika anda pulang kantor, anda dapat membelikan beberapa makanan atau cemilan favorit anak anda. Lalu di malam hari, sempatkan lah untuk menemani anak anda belajar.

Selain itu, sempatkanlah berbagi cerita bersama anak tentang aktivitas hari itu yang telah ia lalui. Anda dapat bertanya tentang kegiatan sekolah, kegiatan ekstra kurikuler, kegiatan les atau bermain bersama temannya pada hari itu. Selain untuk mempererat hubungan anda dengan anak, hal ini tentu akan memberikan cukup banyak informasi tentang siapa saja teman anak anda, kemana dia biasa bermain, mata pelajaran apa yang ia suka, dan sebagainya. Sebagai orang tua tentu anda ingin mengetahui hal-hal tersebut sedari dini supaya anda dapat mengetahui dan mengontrol perilaku anak anda ke depannya.

Berlibur Bersama

Setelah rutinitas harian yang cukup padat dan menyita waktu, tidak ada salahnya bagi anda untuk mengajak ana k berlibur di akhir pekan atau beberapa bulan sekali untuk dapat bersantai dan ber refreshing bersama. 

Hal ini tentu akan membuat anak anda merasa senang karena ia merasa diperhatikan oleh orang tuanya. Selain itu anda pun tentu butuh hiburan dan liburan, maka alangkah menariknya apabila liburan anda dilakukan bersama anak-anak anda untuk menjaga hubungan keluarga agar tetap harmonis dan menyenangkan.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Seputar Informasi Wanita Indonesia | All Right Reserved